Mirain Mihail dan Jajaran Kepelatihan PSS Sleman 202324
Story

Marian Mihail dan Jajaran Kepelatihan PSS Sleman 2023/24

PSS Sleman memiliki jajaran kepelatihan baru guna menyongsong musim depan. Mulai dari pelatih kepala, asisten pelatih, pelatih kiper, asisten pelatih kiper, pelatih fisik, analis, dokter tim, fisioterapis, dan masseur.

Marian Mihail

Sosok Marian Mihail akan menjadi kepala pelatih yang menukangi Super Elja di Liga 1 2023/24. Pria asal Rumania itu didatangkan ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk mengisi pos pelatih yang sebelumnya diisi oleh Seto Nurdiantoro.

Marian Cucchiaroni Mihail merupakan pelatih kelahiran Brasov, 7 Mei 1958. Sebelum menggeluti profesi sebagai pelatih, Mihail adalah pemain sepakbola. Bermain sebagai fullback kanan, Mihail memulai karier dari klub junior di kampung halamannya, Brasov pada 1969-1975.

Kemudian pada 1975-1976, Mihail dipromosikan ke skuad utama Brasov. Setelah bermain selama semusim, ia mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 24 kali di liga dengan mengemas 8 gol.

BaACA JUGA:   Musim Terbaik PSS Sleman di Liga 1 2018/2019

Setelah di Brasov, karier Mihail berlanjut ke Sportul Studentesc Bucharest. Sejak itu, Mihail tidak pernah pindah klub hingga pensiun pada 1992. Total 358 penampilan di liga telah dimainkannya dengan catatan 6 gol.

Penampilan apiknya sebagai pemain juga turut membawa Mihail dipanggil timnas. Sejak tahun 1979-1987, Mihail bermain untuk Rumania U-21, Rumania U-23, dan Rumania senior. Bersama Timnas Rumania senior, dia memiliki 5 caps.

Setelah gantung sepatu, Mihail beralih profesi sebagai pelatih. Kariernya dimulai dengan menukangi dua mantan klubnya tersebut. Ia kemudian sempat menjadi Direktur Teknik klub elite, Steaua Bucharest, pada tahun 1990-2001.

Pada tahun 2011-2014, Mihail juga pernah ditunjuk sebagai Direktur Teknik Rumania. Karier Mihail sebagai pelatih juga sampai ke luar negeri, seperti di Al Qardaha, Al Riyadh, Al Jaish, Al Jahra, hingga menjadi Direktur Teknik di Al Wahda Abu Dhabi.

BaACA JUGA:   Anthony Pintus: Kiper Timnas Filipina Milik PSS Sleman

Sebelum memutuskan untuk pindah ke PSS Sleman, Mihail sebelumnya terlebih dahulu menukangi Dong A Thanh Hoa di Vietnam. Selain Mihail, terdapat jajaran kepelatihan lainnya, berikut daftar rinciannya:

  1. Pelatih Kepala: Marian Mihail
  2. Asisten Pelatih: Ansyari Lubis, Bertrand Crasson, Washiyatul Akmal
  3. Pelatih Kiper: Dragos Plopeanu
  4. Asisten Pelatih Kiper: Amiruddin
  5. Pelatih Fisik: Kartono Pramdhan
  6. Analis: Gabriel Dumitrescu
  7. Dokter Tim: Muhammad Hovi
  8. Fisioterapis: Sigit Pramudya, Alfiano Dwi Cahyo
  9. Masseur: Danial Al Fikri, Yogi Suhendra, Nur Dharma

 

Related Posts