PSS Sleman 2019
Story

Musim Terbaik PSS Sleman di Liga 1 2018/2019

Setelah memastikan diri promosi dan juara Liga 2 2018, PSS Sleman melakoni debutnya di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia.  Jika dibandingkan, skuad PSS tidak sementereng tim-tim lainnya. Tak ada pemain bintang dalam daftar pemainnya. 

Akan tetapi, kejutan bisa dihadirkan tim yang saat itu dibesut oleh Seto Nurdiantoro. Mereka berhasil menjadi batu penjegal bagi tim-tim besar yang bermain di Liga 1. Permainan yang apik juga mampu ditampilkan. 

Oleh karena itu, euforia sepakbola Sleman semakin menggeliat. Setelah juara Liga 2, mereka disuguhkan dengan permainan apik Bagus Nirwanto Cs. Dukungan terus mengalir sehingga PSS juga bisa tampil cukup stabil sampai akhir musim.

Di musim perdananya tersebut, setelah kembali ke liga teratas Indonesia, PSS pun mengukir prestasi. Mereka mengakhiri musim dengan bertengger di papan tengah Liga Indonesia. Tepatnya menduduki peringkat kedelapan. 

BaACA JUGA:   Mengapa PSS Sleman Memiliki Julukan Super Elang Jawa 

Selain itu, PSS juga menjadi satu-satunya tim promosi yang berhasil bertahan di Liga 1. Pasalnya, Semen Padang dan Kalteng Putra yang bersama-sama promosi dari Liga 2 2018 harus kembali lagi ke kasta kedua. 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *