5 Tips Bermain Tenis Meja untuk Pemula
Story

5 Tips Bermain Tenis Meja untuk Pemula

Ada beberapa tips yang bisa diterapkan oleh pemula saat bermain tenis meja. Olahraga ini telah menjadi salah satu aktivitas yang banyak digemari oleh orang-orang.

Dari kalangan muda sampai tua, mereka semua dapat memainkan tenis meja. Tetapi, untuk jago bermain tenis meja maka diperlukan keterampilan khusus.

Seringnya kamu menghabiskan waktu untuk bermain tenis meja tidak menjamin bahwa kemampuanmu akan meningkat. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Berikut 5 tips bermain tenis meja untuk pemula:

1. Perhatikan posisi badan

Tips pertama untuk bermain tenis meja adalah perhatikan posisi badan. Saat bermain tenis meja, posisikan badanmu sedikit membungkuk. Posisi tersebut dapat membuatmu lebih sigap.

Caranya, arahkan badanmu sedikit condong ke depan mendekati papan tenis meja. Posisi tubuh seperti itu akan sangat membantu dalam permainan. Kamu bisa mengembalikan bola dari lawan dengan lebih mudah.

Selain itu, posisi tersebut juga memudahkan kamu untuk menyerang balik. Posisi fundamental ini perlu kamu kuasai terlebih dahulu sebelum lanjut mempelajari teknik-teknik lainnya.

BaACA JUGA:   5 Tips Latihan Angkat Beban untuk Pemula

2. Jangan ragu-ragu

Tips kedua untuk bermain tenis meja adalah jangan ragu-ragu. Kamu harus selalu yakin saat memukul bola. Itu adalah modal yang sangat penting dari olahraga tenis meja.

Apabila ragu-ragu, maka bola biasanya malah keluar atau tersangkut di net. Oleh karena itu, olahraga ini memerlukan keyakinan yang teguh saat bermain.

3. Waspadai lawan

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hugo Calderano (@hugocalderano)

Tips ketiga untuk bermain tenis meja adalah waspadai lawanmu. Dengan lebih waspada terhadap lawan, kamu dapat menganalisa permainannya dan mengantisipasi arah bola yang mereka kirimkan.

Analisa tersebut juga akan membantumu melihat celah di area lawanmu. Arahkan bolamu ke celah tersebut agar dapat mengecoh lawanmu. Olahraga ini memerlukan tingkat fokus yang cukup tinggi.

BaACA JUGA:   5 Rekomendasi Tempat Gym Terbaik di Yogyakarta

4. Maksimalkan kakimu

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @mima.luv

Tips keempat untuk bermain tenis meja adalah maksimalkan kakimu. Memang benar, olahraga ini menggunakan tangan, tapi bukan berarti kaki tidak bisa dimaksimalkan agar permainanmu lebih baik lagi.

Pergerakan kaki merupakan teknik yang penting untuk mencari posisi yang pas. Dengan pergerakan kaki yang baik, kamu dapat menemukan posisi yang tepat dan nyaman untuk menerima serta mengembalikan bola ke area lawan.

5. Gunakan alatmu sendiri

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hugo Calderano (@hugocalderano)

Tips terakhir untuk bermain tenis meja adalah gunakan alatmu sendiri. Hal yang paling krusial tentu saja adalah bet. Siapkan bet andalanmu sebelum bermain tenis meja.

Pilih bet yang nyaman dan cocok, karena setiap bet bisa berbeda-beda rasanya. Dengan memakai bet yang sesuai, kamu dapat bermain tenis meja dengan nyaman dan tentunya kemampuan bisa cepat meningkat.

 

Related Posts