West Ham United
Story

5 Fakta Menarik Tentang West Ham United

West Ham United adalah salah satu klub bersejarah di Liga Inggris. Mereka memiliki basis fans yang loyal dan fakta-fakta menarik untuk diulas. Apa saja itu? Berikut 5 fakta menarik tentang West Ham United:

1. Awal mula

West Ham United pertama kali dibentuk dengan nama Thames Ironworks FC pada tahun 1985. Sembilan tahun setelah didirikan, klub pindah ke Boleyn Ground di Upton Park, di mana mereka bermain selama 112 tahun sebelum pindah ke Stadion London di Stratford pada tahun 2016.

2. Bangkit kembali

Dalam sejarah Liga Inggris (sejak 1992) West Ham United beberapa kali terdegradasi. Namun sejak 2012 klub ini menjadi anggota tetap Liga Inggris. Bahkan lolos ke kompetisi antarklub Eropa pada 2021 untuk pertama kalinya dalam lima belas tahun.

BaACA JUGA:   Papamletre FC: Kumpulan Bapak-bapak Sporty tapi Takut Istri

3. Bobby Moore

West Ham United berkontribusi pada skuad nasional The Three Lions yang menjadi Juara Dunia pada tahun 1966. Pemain yang paling berkesan dari tim tersebut adalah ikon klub Booby Moore. Nama Bobby Moore pun juga dinamai sebagai salah satu tribun di kandang West Ham United dengan julukan Bobby Moore Stand.

4. Julukan

West Ham United umumnya dikenal sebagai The Hammers. Mereka juga dikenal sebagai The Irons, sebagian karena asal usulnya sebagai Thames Ironworks. Ada juga yang menyebut sebagai ‘The Cockney Boys’, julukan yang merujuk pada tipe orang-orang London tertentu.

5. Warna claret dan biru

Sejak tahun 1900, West Ham United menggunakan claret dan biru sebagai warna kebanggaan. Awalnya mereka hanya menggunakan warna biru, namun karena dianggap terlalu sederhana, mereka menambahkan warna claret ke dalam jersey mereka.

BaACA JUGA:   3 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Bermain Tenis

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *