5 Fakta Kemenangan PSS Sleman vs Bali United di Laga Pembuka Liga 1
Story

5 Fakta Kemenangan PSS Sleman vs Bali United di Laga Pembuka Liga 1 2023/24

PSS Sleman meraih kemenangan perdana di laga pembuka Liga 1 2023/24. Bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, Super Elja mampu menekuk Bali United dengan skor 1-0. 

Ricky Cawor menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di laga tersebut. Selain itu, ada beberapa fakta yang menarik untuk disimak. 

Berikut 5 fakta kemenangan PSS Sleman vs Bali United di laga pembuka Liga 1 2023/24: 

  1. Gol perdana Liga 1 2023/24

Ricky Cawor menjadi pemain yang mencetak gol pertama dalam gelaran Liga 1 2023/24. Pasalnya, pertandingan yang mempertemukan PSS Sleman vs Bali United adalah laga perdana pada musim ini. 

  1. Memanfaatkan blunder 

Blunder menjadi malapetaka bagi Bali United. Kesalahan dari para pemain bertahan Bali United itu pun diganjar dengan hukuman keras dari Ricky Cawor. 

BaACA JUGA:   5 Ciri Jersey Sepakbola Berkualitas yang Harus Anda Ketahui

Cawor yang berada di depan mendapatkan bola muntah yang berasal dari tengah lapangan. Kiper Bali United, Adilson Maringa, yang sudah terlanjur maju ke luar kotak penalti berhasil dikecoh lewat chip goal yang sangat indah dari pemain nomor 11 Super Elja. 

  1. Pertahanan solid 

Salah satu yang membuat PSS Sleman berhasil memenangkan laga perdana Liga 1 2023/24 adalah pertahanan yang solid. Super Elja mampu bermain lebih kompak dari depan ke belakang saat transisi bertahan. 

Sejak laga pra-musim, PSS Sleman sebenarnya sudah menunjukkan kemajuan dalam aspek ini. Duet Jihad Ayoub dan Thales Lira juga cukup solid dalam memperkuat pertahanan Super Elja. 

  1. Kim Kurniawan x Hamisi 
BaACA JUGA:   5 Fakta Seto Nurdiyantoro: Legenda Pemain dan Pelatih PSS Sleman

Kedua pemain ini berhasil menjaga lini tengah dengan baik pada laga vs Bali United. Kim Jeffrey Kurniawan dan Wahyudi Setiawan Hamisi bermain cukup disiplin dalam fase transisi bertahan Super Elja. 

Sebab, Bali United menguasai ball possession dalam laga tersebut. Meski begitu, klub berjuluk Sridadu Tridatu itu kesulitan menembus lini tengah PSS yang dijaga oleh Kim dan Hamisi. 

  1. Apresiasi Coach Marian Mihail 

Coach Marian Mihail menorehkan debut yang manis bersama PSS Sleman di Liga 1 2023/24. Tetap setia menemani Super Elja di pinggir lapangan sembari hujan, pelatih asal Rumania ini sukses membawa Super Elja merengkuh kemenangan perdananya di laga pembuka Liga 1 musim ini. 

Related Posts