3 Fakta Menarik Tentang Gelandang Anyar PSS Sleman, Kei Sano
Story

3 Fakta Menarik Tentang Gelandang Anyar PSS Sleman, Kei Sano

Gelandang anyar PSS Sleman, Kei Sano, memiliki sejumlah fakta menarik. Pemain asal Jepang ini menjadi rekrutan ketiga yang resmi diperkenalkan PSS Sleman untuk mengarungi musim depan.

Kei Sano datang ke Indonesia setelah dua musim membela St. Andrews FC di Liga 2 Malta, dan Sirens FC di Liga 1 Malta. Permainannya yang memukau menjadi alasan Super Elja untuk meminangnya.

Bersama St. Andrews FC, Kei Sano membukukan 8 gol dan 2 asis. Sedangkan bersama Sirens FC, Kei Sano berhasil mencetak 7 gol dengan 4 asis. Selain catatan impresif di dalam lapangan, Kei Sano juga memiliki fakta menarik lainnya.

Berikut 3 fakta menarik tentang gelandang anyar PSS Sleman, Kei Sano:

1. Saudara Kembar Kamen Rider Wizard

Nama Kei Sano sejatinya memang sudah cukup terkenal di Jepang. Bukan karena karier sepakbola yang ia awali di prefektur Aichi, Universitas Aichi Gakuin, melainkan karena memiliki saudara kembar bernama Gaku Sano.

BaACA JUGA:   KKFC Reborn: Menyambung Pertemuan dengan Sepakbola

Saudaranya tersebut merupakan aktor dari serial Kamen Rider Wizard tahun 2013. Gaku Sano juga ada dalam Kamen Rider Gaim (2013), dan Kamen Rider Zi-O (2018). Serial Kamen Rider sendiri sudah sangat terkenal di Jepang, bahkan di Indonesia.

Kei Sano sendiri sempat terseret kepopuleran Gaku Sano dengan rumor sebagai peran pengganti. Namun, rumor tersebut tak terbukti kebenarannya karena di saat bersamaan Kei Sano diketahui sedang tinggal di Kanada.

2. Mengawali Karier Sepakbola di Klub Universitas

Karier sepakbola Kei Sano memiliki jalan yang berbeda dengan pada umumnya. Sano tidak meniti karier sepakbola sejak usia belia, melainkan dirinya baru menekuni olahraga ini saat usianya sudah 25 tahun.

Selain itu, Sano mengawali karier sebagai pemain sepakbola lewat klub sepakbola di Universitas Aichi Gakuin, pada tahun 2015/15. Setelah lima tahun, pemain setinggi 1,72 m itu baru menjalani karier profesional pertamanya dengan membela St. Andrews FC.

BaACA JUGA:   5 Fakta Tentang Batik Sinom Parijotho Salak Khas Sleman

3. Tampil Impresif di Malta

Meski baru menggeluti sepakbola dengan serius pada usia 25 tahun, penampilan Kei Sano di atas lapangan hijau tak bisa dianggap remeh. Di musim pertamanya bersama St. Andrews FC, ia langsung membukukan 8 gol dan 2 asis dari 28 laga.

Penampilan apiknya tersebut membuat Sirens FC merekrutnya pada 2022. Bersama klub barunya tersebut, Sano berhasil tampil konsisten dengan 6 gol dan 4 asis dari 25 laga yang dimainkan.

Dengan track record-nya yang apik tersebut, Kei Sano tentunya diharapkan dapat membuat lini serang PSS Sleman di musim depan bertambah kuat. Semoga penampilan Sano bersama PSS nantinya dapat sehebat Kamen Rider dalam serialnya, Henshin!

Related Posts