Striker Asing Tajam PSS Sleman, Marcelo Braga!
Story

Striker Asing Tajam PSS Sleman, Marcelo Braga!

Marcelo Braga, menjadi striker asing yang tajam bersama PSS Sleman. Pemain asal Brasil itu pernah membawa PSS berjaya di kompetisi Liga Indonesia pada 2003-an ke atas.

Keberhasilan PSS menjadi tim kuda hitam, dan tampil memukau di Liga Indonesia Bank Mandiri (LIBM) 2003. Prestasi itu tak lepas dari skuad yang mereka miliki, dan salah satu pemain paling menonjol adalah Marcelo de Souza Braga.

1. Raja Gol

Pada masa terbaiknya, Marcelo Braga patut diberi gelar ‘Raja Gol’ PSS Sleman. Kemampuannya di kotak penalti lawan sangat garang, bahkan tim sekelas PSM Makassar selaku runner-up musim itu berhasil ia bobol.

Total sampai akhir musim, Braga mencetak 21 gol. Catatan itu terpaut 10 gol dari Oscar Aravena yang menjadi top skor.

BaACA JUGA:   Mengulik Detail Jersey Teamwear SMBD

2. Trio Brasil

Braga menjadi salah satu anggota trio Brasil yang pernah bersama memperkuat PSS Sleman. Selain dirinya, kala itu ada Anderson Da Silva sebagai bek, dan playmaker Jaldecir Deca dos Santos. Dalam setiap laga yang dilakoni, tiga pemain itu memberikan kontribusi besar bagi PS.

3. Diajak Deca ke PSS Sleman

Ada cerita menarik bagaimana Braga bisa berlabuh ke PSS Sleman. Menurut manajer PSS Sleman pada saat itu, Hendrikus Mulyono, kedatangan Braga tak lepas dari pengaruh Deca.

“Selain Marcelo Braga ada juga Lekke yang dari Brasil. Mereka ini datang lewat Deca dos Santos saat pulang ke Brasil dan sekalian membawanya ke Sleman. Sangat murah, sekitar Rp75 juta per bulan. Hadirnya mereka membuat PSS hampir juara. Banyak yang menyebut Brasil sentris di tim ini,” ujar Hendrikus Mulyono, mengutip dari bola.net.

BaACA JUGA:   3 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Intermittent Fasting

Related Posts