5 Rute Lari Paling Asyik di Yogyakarta
Story

5 Rute Lari Paling Asyik di Yogyakarta

Lari semakin asyik jika dilakukan di rute yang tepat. Di Yogyakarta, terdapat banyak rute lari yang paling asyik dan patut kamu coba. Kegiatan lari akan terasa lebih maksimal saat kamu melakukannya di rute-rute tersebut.

Selain itu, lari sendiri merupakan salah satu kegiatan olahraga yang menyenangkan. Oleh karena itu, tak jarang bahwa lari tidak hanya dijadikan sarana untuk olahraga. Banyak anak muda yang biasanya lari bersama pasangannya atau dengan grup teman-temannya.

Nah, agar tidak bosan, kamu bisa mengikuti beberapa rute lari paling asyik yang ada di Yogyakarta. Dengan begitu, kegiatan olahragamu bisa berjalan konsisten. Berikut 5 rute lari paling asyik di Yogyakarta.

1. Tugu Yogyakarta – Alun-alun Selatan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kraton Jogja (@kratonjogja)

Rute lari paling asyik di Yogyakarta yang pertama adalah Tugu Yogyakarta – Alun-alun Selatan. Kedua tempat ini sendiri sudah menjadi lokasi yang sangat populer, terutama bagi para wisatawan.

Kamu bisa mulai lari dari Tugu Yogyakarta kemudian melewati rute hingga ke Alun-alun Selatan. Dijamin kamu tidak akan bosan karena sepanjang perjalanan disuguhkan pemandangan kota yang menarik untuk dilihat.

Rute ini memiliki jarak sekitar 4,4 km. Dapat dikatakan tidak terlalu jauh ataupun terlalu pendek, sehingga rute ini sangat cocok untuk kamu gunakan saat berlari. Terlebih bagi para pemula, lari melewati rute ini juga bisa menjadi titik awal yang pas untuk memulai.

BaACA JUGA:   Komunitas Pecinta PSS Sleman yang Ingin Lebih Sehat, FC Saint Ale!

2. Taman Pintar – Jalan Malioboro

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kraton Jogja (@kratonjogja)

Selanjutnya ada rute Taman Pintar – Jalan Malioboro yang juga asyik untuk dilewati. Banyak pemandangan menarik sepanjang perjalanan yang dapat kamu lihat saat melewati salah satu rute lari di Yogyakarta ini.

Kedua tempat ini pastinya juga sudah banyak diketahui oleh para wisatawan. Banyak yang menjadikan Taman Pintar dan Jalan Malioboro sebagai destinasi wisata. Oleh karena itu, kamu tidak akan kebingungan saat perlu mencari titik awal untuk lari melalui rute ini.

3. Taman Sari – Tugu Yogyakarta

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kraton Jogja (@kratonjogja)

Salah satu rute lari paling asyik di Yogyakarta lainnya adalah Taman Sari – Tugu Yogyakarta. Bagai menyelam sambil meminum air, kamu dapat berlari sembari wisata dengan melewati rute lari yang satu ini.

Saat berlari melewati rute Taman Sari – Tugu Yogyakarta, kamu dapat melihat berbagai pemandangan sejarah yang pernah terjadi di Yogyakarta. Titik awal larinya dapat kamu mulai dari Taman Sari, kemudian berlari sepanjang jalan hingga ke Tugu Yogyakarta, yang memiliki jarak sekitar 4 km.

BaACA JUGA:   5 Tips Bermain Badminton, Jago Instan!

4. Lapangan Denggung Sleman

 

View this post on Instagram

 

A post shared by berandasleman (@berandasleman_)

Rekomendasi rute lari paling asyik di Yogyakarta berikutnya adalah Lapangan Denggung Sleman. Bagi kamu yang ingin berlari dengan track atau jalur yang sudah disediakan, Lapangan Denggung Sleman adalah salah satu tempatnya.

Di sini tersedia area lari pada tepi lapangannya, sehingga tidak mengganggu orang-orang yang sedang beraktivitas di dalam lapangan. Selain itu, banyaknya pohon-pohon yang masih rindang memberikan asupan udara segar selama lari di sini.

5. Alun-alun Utara

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kraton Jogja (@kratonjogja)

Terakhir, Alun-alun Utara menjadi salah satu rute lari paling asyik di Yogyakarta. Banyak hal menarik yang bisa kamu lihat karena disekelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah seperti Kraton Yogyakarta dan Masjid Agung.

Selain untuk berlari, Alun-alun Utara sendiri juga selalu menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk bersantai, bermain, atau bahkan mengadakan kegiatan di sana. Itulah rekomendasi rute lari paling asyik yang ada di Yogyakarta, semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Related Posts