Perjalanan Karier Esteban Vizcarra, Gelandang Anyar PSS Sleman
Story

Perjalanan Karier Esteban Vizcarra, Gelandang Anyar PSS Sleman

Esteban Vizcarra resmi bergabung dengan PSS Sleman. Meski berstatus pemain naturalisasi, Vizcarra merupakan penyerang yang lahir dan tumbuh besar di Argentina.

Meski begitu, Vizcarra telah banyak malang melintang di dunia sepakbola Indonesia. Berikut perjalanan karier Esteban Vizcarra:

1. Penuh Pengalaman

Vizcarra adalah pemain yang memiliki banyak sekali pengalaman di dunia sepakbola Indonesia. Ditambah dengan PSS Sleman, pemain dengan nama lengkap Esteban Gabriel Vizcarra ini sudah membela tujuh klub.

Mulai dari Pelita Jaya, Semen Padang, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Madura United. Meski sudah berusia 37 tahun, Vizcarra masih tampil cukup apik dengan klub sebelumnya, Madura United, dengan membukukan satu gol dan lima asis di Liga 1.

BaACA JUGA:   4 Jenis Bahan pada Polyester

2. Klub Terlama

Semen Padang menjadi klub terlama Esteban Vizcarra yang pernah diperkuatnya. Bersama klub kebanggaan Urang Awak tersebut, Vizcarra bertahan selama lima tahun lamanya.

Di Semen Padang, Vizcarra juga sempat merasakan berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI), dan menjadi juara pada kompetisi tersebut di musim 2011/12.  Ia pun juga sempat bertanding hingga ke babak perempat final Piala AFC 2013 bersama Semen Padang.

3. Juara Piala Presiden

Selama bermain di Indonesia, Esteban Vizcarra sudah berhasil merengkuh beberapa trofi, termasuk Piala Presiden. Momen tersebut terjadi saat Vizcarra bermain bersama Arema FC.

Selain Vizcarra, terdapat sejumlah pemain bintang yang turut menghiasi skuad, seperti Cristian Gonzales, Kurnia Meiga, dan Adam Alis. Mereka mengantar Arema menjadi kampiun Piala Presiden 2017 setelah di laga final menang telak 5-1 atas Pusamania Borneo FC.

BaACA JUGA:   Detail Jersey Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

4. Reuni di Sleman

Seperti yang sudah diketahui, dalam skuad PSS Sleman saat ini terdapat nama Kim Jeffrey Kurniawan dan Haris Tuharea. Kedua pemain tersebut sebelumnya sudah pernah berada satu klub dengan Vizcarra.

Bersama Kim, Vizcarra pernah sama-sama berjuang membela Persib Bandung. Sedangkan Haris merupakan rekan setim saat masih membela Madura United.

Ketiga pemain tersebut nantinya akan sama-sama bermain untuk PSS Sleman di musim depan. Ditambah dengan adanya Jonathan Bustos yang juga sama-sama berasal dari Argentina, semestinya kondisi tersebut bisa membantu Vizcarra tambah cepat dalam beradaptasi bersama Super Elja.

Related Posts