Daftar 5 Pemain yang Sukses Berkiprah di PSS Sleman
Story

Daftar 5 Pemain yang Sukses Berkiprah di PSS Sleman

Sejumlah pemain sepakbola Indonesia pernah sukses berkiprah di PSS Sleman. Sejak kelahirannya, PSS Sleman berhasil mencuri perhatian sebagai kekuatan baru dalam dunia sepakbola Indonesia.

Pada tahun 2018, PSS Berhasil menembus dalam 18 klub yang bermain di kasta tertinggi. PSS Sleman adalah tim promosi dengan predikat juara Liga 2 pada 2018.

Dalam perjalanannya, PSS Sleman pernah dihuni beberapa pemain yang sukses membela klub berjuluk Super Elja tersebut. Berikut daftar 5 pemain yang sukses berkiprah di PSS Sleman.

1. Seto Nurdiyantoro

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SMBD APPAREL (@smbd.id)

Nama pertama sebagai pemain yang sukses berkiprah di PSS Sleman adalah Seto Nurdiyantoro. Sebelum melatih PSS Sleman saat ini, Seto juga merupakan seorang pemain sepakbola yang pernah membela Super Elja.

Ia mengawali karier profesionalnya dengan membela klub asal tanah kelahirannya ini pada tahun 1990. Seto pernah berkelana di sepanjang bumi mataram dengan membela PSS Sleman, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Bantul.

Selain itu, ia juga sempat bermain di Pelita Jaya. Seto pun kembali ke PSS Sleman dengan status yang berbeda, yakni sebagai pelatih. Prestasinya adalah berhasil membawa PSS Sleman menjadi juara Liga 2 dan mengarungi musim yang cukup baik pada tahun 2019.

2. Anang Hadi

Anang Hadi juga menjadi salah satu pemain yang sukses berkiprah di PSS Sleman. Memiliki nama lengkap Anang Hadi Saputra, dia merupakan seorang gelandang serang yang pernah memperkuat klub berjuluk Super Elja tersebut.

BaACA JUGA:   3 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Intermittent Fasting

Pada musim 2007, Anang Hadi bergabung dengan PSS Sleman dan bertahan sampai tahun 2013. Permainannya di lini tengah PSS Sleman selalu membekas di kenangan para pecinta klub tersebut.

Namun, dirinya harus terkena efek dari sepakbola gajah saat PSS Sleman bertanding melawan PSIS Semarang di Divisi Utama Liga Indonesia 2013. Setelah itu, Anang Hadi kini mulai berbisnis dan tak lagi kembali bermain.

3. Kurniawan Dwi Yulianto

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kurniawan DY (@kurniawanqana)

Selanjutnya, ada nama Kurniawan Dwi Yulianto yang pernah sukses berkiprah di PSS Sleman. Ia merupakan salah satu pemain besar dan aset berharga yang dimiliki oleh Indonesia.

Selain pernah berkarier di Eropa, Kurniawan sempat mampir satu musim di PSS Sleman. Meski hanya mampir satu musim, penampilan Kurniawan pada musim 2006-2007 cukup menawan.

Ia menjalani satu musimnya dengan cukup apik karena mampu mencetak 11 gol dari 16 penampilannya. Kini, Kurniawan sedang meniti kariernya sebagai pelatih dengan menimba ilmu di Eropa, seperti saat di Italia.

4. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales juga menjadi salah satu pemain yang sukses berkiprah di PSS Sleman. Striker dengan koleksi gol terbanyak di Liga Indonesia sepanjang masa ini merupakan pemain kunci Super Elja pada musim 2018.

BaACA JUGA:   Mengulas Jersey PSS Sleman 2021/2022

Pada saat itu, PSS Sleman menjuarai Liga 2 sekaligus mendapat tiket promosi ke Liga 1. El Loco, julukannya, adalah predator ganas bagi lawan meski usianya sudah tak lagi muda.

Di Sleman, Gonzales membuktikan dirinya sebagai penyerang yang tajam. Meski hanya bermain dalam 9 pertandingan, Gonzales mampu mencetak 15 gol untuk PSS. Sebuah rekor yang sangat luar biasa.

5. Agus Purwoko

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Agus Purwoko (@aguspurwoko23)

Terakhir, ada nama Agus Purwoko yang juga menjadi pemain yang sukses berkiprah di PSS Sleman. Grandong, sapaan akrabnya, adalah mantan kapten dari PSS Sleman saat masih bermain.

Loyalitasnya bersama PSS Sleman tak diragukan lagi, bahkan dia pensiun saat masih membela skuad Super Elja. Gelandang petarung ini adalah pemain junior PSS Sleman pada Piala Soeratin edisi 2000 sampai 2002.

Jasa Agus Purwoko dipakai oleh PSS Sleman dari 2005 sampai 2012. PSS Sleman harus berpisah dengan Agus Purwoko pada 2012 karena cedera parah dan dirinya memutuskan untuk pensiun.

Related Posts