5 Pemain Asal Brasil yang Pernah Membela PSS Sleman
Story

5 Pemain Asal Brasil yang Pernah Membela PSS Sleman

PSS Sleman menjadi salah satu klub di Liga Indonesia yang banyak disinggahi oleh para pemain dari Brasil. Dari zaman dahulu hingga sekarang, pemain asing dari Brasil tidak pernah luput dari radar Super Elja.

Berikut 5 pemain asal Brasil yang pernah membela PSS Sleman:

1. Deca dos Santos

Deca dos Santos melakoni musim terbaiknya di PSS Sleman, yakni pada tahun 2004 dan 2005. Ia dua kali membawa Super Elja finis di urutan keempat klasemen akhir Liga Indonesia.

Selain PSS Sleman, banyak klub di Indonesia yang juga pernah dibela Deca. Seperti Mataram Indocement Yogyakarta, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, hingga Persik Kediri.

2. Marcelo Braga

Marcelo Braga merupakan pemain asal Brasil yang menjadi penyerang andalan PSS Sleman di Liga Bank Mandiri musim 2003. Di musim itu, Braga sanggup mengemas 21 gol. Meski postur tubuh Braga tak begitu tinggi, ia memiliki insting yang kuat dalam mencetak gol.

BaACA JUGA:   5 Tips Berpakaian Retro Style

3. Anderson Da Silva

 

Andeson Da Silva menghabiskan sepertiga karier sepakbola-nya untuk membela PSS Sleman. Tak heran, pemain yang lahir di Volta Redonda, Rio de Janeiro, Brasil itu menjadi salah satu pemain ikonik Super Elja medio 2000-an.

Ia juga tak hanya dikenal sebagai bek tangguh untuk PSS Sleman, namun juga pemain yang loyal. Total tujuh tahun enam bulan, Anderson habiskan untuk bermain bersama Super Elja di Liga Indonesia.

4. Guilherme Batata

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Guilherme Batata (@guilhermebatata92)

Guliherme Batata datang ke PSS Sleman pada 2019. Di awal kedatangannya, Batata sempat mengalami periode kurang baik lantaran cedera yang dialaminya.

BaACA JUGA:   Detail Jersey PSS Sleman 2017

Namun kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Seto Nurdiyantoro ketika itu, dibayar tuntas oleh Batata. Setelah pulih dari cederanya, ia menjelma menjadi sosok penting di lini tengah Super Elja.

5. Thales Lira

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Thales Lira (@thaleslira40)

Nama terbaru pemain PSS Sleman yang mempunyai darah Brasil adalah Thales Lira. Pemain kelahiran Proto Alegre, Brasil pada 6 April 1993 itu didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan Super Elja.

Thales memiliki segudang pengalaman. Ia sudah pernah membela 10 klub berbeda sebelum resmi bergabung dengan PSS Sleman. Kedatangannya tentu diharapkan dapat membuat lini pertahanan Super Elja semakin kokoh.

Sudah punya jersey PSS Sleman musim 2022 belum? SMBD masih ada stoknya nih, klik di sini

Related Posts