5 Stadion Sepakbola Kebanggaan di Yogyakarta
Story

5 Stadion Sepakbola Kebanggaan di Yogyakarta

Yogyakarta memiliki banyak stadion sepakbola yang menjadi kebanggaan warganya. Biasanya mereka akan berbondong-bondong untuk datang ke stadion tersebut guna melihat tim kebanggaannya bermain.

Selain itu, stadion di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta juga sering digunakan untuk acara lainnya. Seperti menjadi spot olahraga bagi warga Yogyakarta. Stadion menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan olahraga.

Jika sedang berada di Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi stadion-stadion tersebut. Berikut 5 stadion sepakbola kebanggaan di Yogyakarta.

1. Stadion Maguwoharjo

Stadion sepakbola kebanggaan di Sleman, Yogyakarta adalah Stadion Maguwoharjo. Dibuka pada tahun 2008, stadion ini memiliki kapasitas sekitar 30.000 penonton dan menjadi markas dari klub sepak bola PSS Sleman.

Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola, stadion ini juga telah menjadi tempat untuk berbagai acara seperti konser musik dan acara olahraga lainnya. Stadion Maguwoharjo dilengkapi dengan fasilitas modern termasuk papan skor digital, lampu LED, dan lounge VIP.

Stadion ini telah menjadi salah satu ikon olahraga dan rekreasi di Yogyakarta, dan menjadi saksi dari berbagai pertandingan dan acara penting di daerah tersebut.

BaACA JUGA:   Mengulik Detail Jersey Home PSS Sleman 2022/2023

2. Stadion Mandala Krida

Stadion sepakbola kebanggaan di Kota Yogyakarta adalah Stadion Mandala Krida. Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 25.000 orang dan menjadi markas dari klub sepak bola PSIM Yogyakarta.

Selain itu, stadion ini juga digunakan untuk pertandingan sepak takraw, bulu tangkis, atletik, dan acara budaya. Stadion Mandala Krida memiliki fasilitas yang lengkap seperti tribun yang terbuka, papan skor elektronik, lapangan atletik, dan fasilitas umum lainnya.

3. Stadion Sultan Agung

Stadion sepakbola kebanggan di Bantul, Yogyakarta adalah Stadion Sultan Agung. Pada tahun 2007, stadion ini diresmikan oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Peresmian itu bertepatan dengan pembukaan PORDA DIY.

Kapasitas tribun Stadion Sultan Agung adalah sekitar 30.000 penonton. Stadion Sultan Agung juga menjadi markas dari klub sepakbola, Persiba Bantul. Letaknya berada di wilayah Pacar, Timbulharjo, Sewon, Bantul, sehingga juga cukup terkenal dengan nama Stadion Pacar.

4. Stadion Tridadi

Salah satu stadion sepakbola kebanggan di Sleman, Yogyakarta lainnya adalah Stadion Tridadi. Tempat ini merupakan fasilitas kegiatan keolahragaan milik Pemerintah Kabupaten Sleman.

BaACA JUGA:   Menguak Strategi Sukses: 5 Tips Bermain Fantasy Premier League

Melansir dari yogyakarta.kompas.com, pembangunan Stadion Tridadi tak lepas dari hasil menyewa tanah kas desa Tridadi oleh pemerintah setempat. Kapasitas tribun penonton di Stadion Tridadi sekitar 12.000 penonton.

Stadion ini diresmikan oleh Sri Sultan HB X pada tanggal 5 Februari 1995, dan sempat menjadi homebase PSS Sleman selama beberapa tahun.

5. Stadion Kridosono

Salah satu stadion sepakbola kebanggaan di Kota Yogyakarta lainnya adalah Stadion Kridosono. Melihat dari sejarahnya, stadion ini merupakan salah satu peninggalan dari masa pendudukan Belanda.

Dahulu, Stadion Kridosono memiliki nama Stadion Bijeveld, dan menjadi tempat bagi warga belanda yang tinggal di kawasan Kotabaru untuk berolahraga. Stadion ini masih digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola.

Namun saat ini, Stadion Kridosono juga sering digunakan untuk tempat menggelar konser musik, festival, dan acara publik lainnya. Nah, itulah 5 stadion kebanggaan yang ada di Yogyakarta.

Related Posts