Papamletre FC: Kumpulan Bapak-bapak Sporty tapi Takut Istri
Story

Papamletre FC: Kumpulan Bapak-bapak Sporty tapi Takut Istri

Papamletre FC merupakan klub sepakbola yang berasal dari Sleman, Yogyakarta yang didirikan pada bulan Agustus 2021 silam. Klub dengan julukan Laskar Bopo Sembodo ini berisikan bapak-bapak yang telah berusia 33 tahun ke atas yang masih punya jiwa sporty atau minat olahraga yang tinggi.

Awalnya klub yang sudah beranggotakan 50 orang itu, terbentuk melalui komunitas pushbike Jogja yang anak-anak mereka berpartisipasi dan berkompetisi pada event balap pushbike di sana. Kemudian karena dirasa masih punya banyak waktu senggang setelah menunggu anak-anak bermain pushbike, maka tercetuslah ide untuk bermain sepakbola bersama.

Arti nama Papamletre FC

Arti nama Papamletre FC

Arti nama Papamletre FC

Nama Papamletre FC sendiri mempunyai arti kumpulan bapak-bapak yang bermain sepakbola karena mletre yang berarti penat, suntuk atau pusing karena urusan pekerjaan dan rumah tangga. Karena tujuannya hanya untuk pelepas penat dan mengisi waktu luang maka Laskar Bopo Sembodo tidak punya ekspektasi yang tinggi saat tim ini bermain, intinya cukup bersenang-senang saja.

BaACA JUGA:   7 Jenis Bahan Patch Logo pada Jersey

Klub yang bermarkas di Maguwoharjo Football Park ini rutin bermain sepakbola tiap 2 Minggu sekali selama tidak berbarengan dengan acara balapan pushbike anak-anak mereka. Momen unik yang pernah dialami klub ini adalah pernah menang dalam beberapa kali dalam laga persahabatan padahal secara tim niatnya hanya senang-senang dan tidak punya tujuan utama untuk menang.

Alasan Memilih SMBD

Alasan Memilih SMBD

Alasan Memilih SMBD

Papamletre FC total memiliki tiga jersey yang digunakan sebagai jubah tempurnya. Jersey pertama berwarna putih dengan garis biru dan merah, jersey kedua dengan warna hitam dengan garis hijau dan jersey ketiga berwarna ungu kombinasi merah muda. Khusus jersey kedua dan ketiga di suplai langsung oleh apparel lokal asal Jogja, SMBD.

BaACA JUGA:   5 Artis yang Gemar Bermain Tenis

Alasan memilih apparel SMBD adalah kecintaan pada PSS Sleman karena Super Elja juga menggunakan SMDB sebagai pembuat jerseynya. Selain itu, dengan menggunakan SMBD, Papamletre FC akan punya prestise yang tinggi karena jerseynya punya level yang sama dengan klub-klub Liga 1.

Menurut klub bapak-bapak yang mengeklaim takut istri itu cukup puas dengan dua jersey produksiĀ  SMBD. Karena bisa memilih desain dan bahan yang berbeda dari tiap jerseynya.

Related Posts