Komunitas Pecinta PSS Sleman yang Ingin Lebih Sehat, FC Saint Ale
Story

Komunitas Pecinta PSS Sleman yang Ingin Lebih Sehat, FC Saint Ale!

FC Saint Ale melabeli klub mereka dengan “Football Comedy”. Klub fun football yang baru berdiri pada 2020 ini terbentuk atas dasar kecintaan terhadap klub kebanggaan Bumi Sembada, PSS Sleman.

Rutinitas FC Saint Ale

Rutinitas FC Saint Ale

Rutinitas FC Saint Ale

Rutin bertanding setidaknya sekali dalam sepekan, FC Saint Ale membawa misi meningkatkan kebugaran dan kesehatan di tengah kesibukan anggotanya selama hari kerja. Hingga kini, 46 orang telah bergabung dengan FC Saint Ale untuk bertemu dan merumput bersama tiap akhir pekan.

Untuk masuk ke dalam klub pun tak sulit. Satu hal yang merupakan prasyarat wajib adalah anggota harus seorang penggemar Super Elja. Tak perlu biaya transfer, karena nyawa FC Saint Ale berasal dari cinta yang mendalam untuk PSS.

Alasan Memilih SMBD

Alasan Memilih SMBD

Kecintaan mereka pun tak hanya tertuang di lapangan, namun juga dalam aspek lain seperti dukungan terhadap apparel lokal yang juga tumbuh bersama PSS. FC Saint Ale mengenakan jersey utama mereka, hasil kerja sama dengan apparel lokal yakni SMBD.

BaACA JUGA:   5 Stadion Sepakbola Kebanggaan di Yogyakarta

Jersey produksi SMBD yang futuristik dan dibuat dari bahan berkualitas dipilih FC Saint Ale sebagai baju kebesaran klub yang desainnya terinspirasi dari jersey third PSS musim 2020. SMBD terus menemani FC Saint Ale untuk bergerak menuju gaya hidup yang lebih sehat serta bersenang-senang sambil berbincang seputar Super Elja.

Momen Paling Berkesan

Momen Paling Berkesan

Jika ditanya apa momen paling berkesan bagi anggota komunitas, ada satu peristiwa di mana kecintaan terhadap PSS dan kemauan untuk bermain bersama FC Saint Ale terjadi dalam satu waktu yang bersamaan. Dalam sebuah laga, pertandingan PSS bertepatan dengan laga sparing FC Saint Ale di Lapangan Donoharjo.

Di sore hari cerah itu, satu pemain FC Saint Ale cedera, sementara pemain cadangan sedang nonton bareng (nobar) pertandingan PSS di bench. Alhasil, tanpa mau melewatkan kedua laga pemain cadangan yang satu ini masuk dengan menggenggam handphone agar tak terlewat laga PSS.

BaACA JUGA:   3 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Bermain Tenis

Adagium sambil berenang minum air tampaknya pas untuk menggambarkan kejadian ini. Sebab, pada laga itu FC Saint Ale tetap mendominasi permainan dan intens menyerang. Perkara hasil nanti dulu, yang penting PSS dan FC Saint Ale tak luput dari perhatian. Lagi pula, hal itu juga yang mendasari komunitas Football Comedy ini terbentuk. Kecintaan untuk Super Elja dan keinginan kuat untuk bermain bola agar tetap sehat.

Related Posts