5 Tempat Berburu Takjil Ramadan di Yogyakarta
Story

5 Tempat Berburu Takjil Ramadan di Yogyakarta

Yogyakarta memiliki banyak tempat berburu takjil di bulan Ramadan. Berburu takjil menjadi kegiatan yang hampir setiap menjelang berbuka puasa dilakukan.

Orang-orang banyak yang berburu takjil sambil ngabuburit menunggu waktu buka puasa. Pedagang takjil selama bulan puasa ini semakin menjamur dan menjual aneka ragam makanan dan minuman.

Berikut 5 rekomendasi tempat berburu takjil Ramadan yang ada di Yogyakarta:

1. Kampung Ramadan Jogokaryan

Rekomendasi tempat berburu takjil Ramadan di Yogyakarta pertama adalah Kampung Ramadan Jogokaryan. Di bulan Ramadan, tempat ini memiliki bazar makanan yang rutin digelar setiap tahunnya.

Takjil yang dijual pun beragam, mulai dari makanan tradisional, makanan kekinian, ataupun minuman segar.

2. Pasar Sore Lembah UGM

Rekomendasi tempat berburu takjil Ramadan di Yogyakarta kedua adalah Pasar Sore Lembah UGM. Tempat ini menjadi lokasi berburu takjil khususnya anak kuliah karena harganya masih masuk ke kantong mahasiswa.

BaACA JUGA:   5 Tips Merawat Jersey Sepakbola

Ada banyak stand jajanan yang terpajang di sepanjang jalan Prof. Dr. Notonegoro. Sekitar jam 16:00 WIB biasanya para pedagang sudah mulai menjajakan dagangannya.

3. Pasar Sore Ramadan Kauman

Rekomendasi tempat berburu takjil Ramadan di Yogyakarta ketiga adalah Pasar Sore Ramadan Kauman. Sepanjang gang tersebut dijual aneka ragam takjil yang bisa kamu coba.

Adapun aneka takjil yang ada di Pasar Sore Ramadan Kauman yaitu seperti nasi briyani, kue pukis, otak-otak, rujak cingur, es lumut, salad buah, dan es buah.

4. Pasar Ramadan Kampung Langenastran

Rekomendasi tempat berburu takjil Ramadan di Yogyakarta keempat adalah Pasar Ramadan Kampung Langenastran. Pasar Ramadan ini lengkap dengan aneka makanan dan minuman takjil.

BaACA JUGA:   5 Manfaat Mengonsumsi Pisang di Bulan Ramadan

Aneka ragam kuliner yang ada di Pasar Ramadan Kampung Langenastran antara lain cumi bakar, jagung manis, sosi bakar, es buah, hingga mille crepes.

5. Pasar Ramadan Maguwoharjo

Rekomendasi tempat berburu takjil di Yogyakarta kelima adalah Pasar Ramadan Maguwoharjo. Sekitar Stadion Maguwoharjo yang menjadi markas PSS Sleman ini setiap sorenya selama bulan Ramadan akan ada pasar kaget dengan aneka ragam takjil.

Beberapa makanan yang ada yaitu es buah, cilung, makanan khas Korea, telur gulung, jagung bakar, bakso, nasi pecel, dan masih banyak lagi.