5 Pesepakbola dengan Lari Tercepat di Liga Inggris Musim 20222023
Story

5 Pesepakbola dengan Lari Tercepat di Liga Inggris Musim 2022/2023

Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi yang memiliki banyak pesepakbola dengan lari tercepat. Kompetisi yang satu ini juga memang sudah terkenal dengan gaya bermainnya yang cepat dan mengandalkan fisik.

Oleh karena itu, kecepatan lari menjadi salah satu hal yang paling penting. Biasanya, para pemain yang dimiliki oleh klub-klub Liga Inggris memiliki para pelari cepat yang handal. Tidak terkecuali pada musim ini.

Sejauh musim 2022/2023 berjalan, ada sejumlah rekor lari tercepat yang sudah dicatatkan oleh para pemain Liga Inggris. Berikut 5 pesepakbola dengan lari tercepat di Liga Inggris Musim 2022/2023.

1. Denis Zakaria

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Denis Zakaria (@deniszakaria)

Denis Zakaria menempati posisi kelima sebagai pesepakbola dengan lari tercepat di Liga Inggris musim 2022/2023. Melansir dari laman resmi Liga Inggris, Zakaria tercatat mampu berlari dengan kecepatan 36,09 km/jam.

Saat ini, Zakaria tengah memperkuat salah satu klub asal London Barat, yakni Chelsea. Ia merupakan pemain The Blues sejak awal musim 2022/2023, dengan status pinjaman dari Juventus.

Sebagai pemain yang berposisi gelandang, Zakaria dikenal dengan kekuatan fisik, kemampuan bertahan, dan kemampuan merebut bola yang cukup mumpuni. Kecepatan lari menjadi salah satu keunggulan yang dimilikinya.

2. Erling Haaland

Erling Haaland menempati posisi keempat sebagai pesepakbola dengan lari tercepat di Liga Inggris musim 2022/2023. Mengutip dari laman resmi Liga Inggris, Haaland tercatat mampu berlari dengan kecepatan 36,22 km/jam.

BaACA JUGA:   KKFC Reborn: Menyambung Pertemuan dengan Sepakbola

Kini, ia merupakan pemain dari klub besutan pelatih Pep Guardiola, Manchester City. Ia bergabung ke City pada awal musim 2022/2023, setelah menyelesaikan kepindahannya dari Borussia Dortmund.

Sejauh ini, Haaland tampil impresif dengan mencetak banyak gol untuk Manchester City di Liga Inggris. Meskipun berbadan besar dan menjulang tinggi, Haaland memiliki kecepatan lari di atas rata-rata.

3. Darwin Nunez

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Darwin Nuñez Ribeiro (@darwin_n9)

Darwin Nunez menempati urutan ketiga sebagai pesepakbola dengan lari tercepat di Liga Inggris musim 2022/2023. Melansir dari laman resmi Liga Inggris, Nunez tercatat mampu berlari dengan kecepatan yang mencapai 36,61 km/jam.

Nunez sendiri saat ini tengah memperkuat salah satu klub tersukses di Inggris, Liverpool. Ia bergabung dengan klub yang dibesut oleh Jurgen Klopp tersebut pada awal musim 2022/2023, setelah dibeli dari Benfica.

Pemain Uruguay itu memang terkenal memiliki kecepatan yang tinggi. Oleh karena itu saat dia bermain, Nunez selalu mengandalkan kecepatan larinya untuk mengeksploitasi pertahanan lawa

4. Anthony Gordon

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AG8 (@anthonygordon)

Anthony Gordon menempati peringkat kedua sebagai pemain dengan lari tercepat di Liga Inggris musim 2022/2023. Mengutip dari laman resmi Liga Inggris, Gordon mampu mencatatkan kecepatan berlari yang mencapai 36,61 km/jam.

BaACA JUGA:   Mengapa PSS Sleman Memiliki Julukan Super Elang Jawa 

Gordon sendiri merupakan pemain asal Inggris yang saat ini tengah memperkuat Newcastle United. Namun, rekor kecepatan lari yang dibuatnya itu terjadi saat Gordon masih bermain untuk Everton.

Ia merupakan penyerang yang bisa bermain di dua posisi, yakni sebagai penyerang sayap atau gelandang serang. Dengan kecepatannya, tak jarang ia berhasil mengelabui bek lawan dan sukses membuat peluang.

5. Mykhailo Mudryk

 

View this post on Instagram

 

A post shared by МM (@mmudryk10)

Pesepakbola dengan lari tercepat di Liga Inggris musim 2022/2023 adalah Mykhailo Mudryk. Ia menempati posisi pertama dengan kecepatan berlarinya. Mengutip dari laman resmi Liga Inggris, kecepatan Mudryk mencapai 36,63 km/jam.

Mudryk sendiri merupakan pemain Chelsea yang baru saja bergabung pada Januari 2023 yang lalu. Pemain asal Ukraina tersebut sebelumnya tengah memperkuat klub asal negaranya, yakni Shakhtar Donetsk.

Pemain berposisi penyerang sayap itu memang seringkali menggunakan kecepatan sebagai senjata utamanya. Hal itu telah menjadi ciri khas Mudryk bahkan sebelum pindah ke Chelsea.

 

Related Posts