Mengenal Jersey Teamwear Parijotho SMBD
Story

Mengenal Jersey Teamwear Parijotho SMBD

Jersey Teamwear Parijotho yang juga menjadi seragam latihan PSS Sleman sudah bisa kamu beli di SMBD. Di balik pola tanaman yang tersemat dalam jersey ini, ada beberapa fakta yang menarik untuk diulik.

1. Terinspirasi dari Tanaman Parijotho

Tanaman Parijotho menjadi inspirasi dari jersey teamwear terbaru ini. Parijotho merupakan salah satu tanaman khas yang berada di Kabupaten Sleman. Tumbuh di lereng Gunung Merapi, tanaman ini memiliki buah yang banyak manfaat dan khasiatnya sehingga banyak diolah oleh masyarakat yang berada di wilayah Sleman.

Salah satunya adalah Sirup Parijotho yang berguna sebagai obat penyubur dan penguat kandungan. Selain itu, Sirup Parijotho ini juga dapat digunakan sebagai penambah imun dan obat sariawan, maupun mempercepat pengeluaran racun dalam tubuh. Pasalnya, buah Parijotho sendiri memiliki antioksidan yang cukup tinggi.

BaACA JUGA:   5 Pesepakbola dengan Lari Tercepat di Liga Inggris Musim 2022/2023

2. Asal-Usul

Parijotho atau “Parijata” berasal dari sebuah tembang Jawa berjudul Sinom Parijoto Gending Jawa. Tembang tersebut digunakan oleh Sunan Muria dan Sunan Kalijaga saat menyebarkan agama Islam di Jawa.

Bagi orang Jawa sendiri, Sinom Parijoto mengajak pada pengendalian nafsu, seperti amarah, nafsu terhadap lawan jenis, bermalas-malasan, serta makan dan tidur.

3. Produk Khas Sleman

Tanaman Parijotho sendiri telah menjadi produk khas Sleman dalam bentuk batik. Kabupaten Sleman memiliki Batik Sinom Parijotho Salak yang menjadi motif batik khas.

Pada tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Sleman resmi meluncurkan batik motif Sinom Parijotho Salak. Motif itu merupakan gabungan dari tanaman parijotho dan buah salak pondoh yang menjadi potensi kekayaan alam khas Sleman.

BaACA JUGA:   5 Fans Klub Sepakbola Dunia yang Paling Fanatik

4. Detail dan Material Jersey Teamwear Parijotho

Bahan material yang digunakan pada Jersey Teamwear Parijotho ini sama dengan Jersey Teamwear SMBD yang sebelum-sebelumnya, yakni Dry Fit. Oleh karena itu, Jersey Teamwear Parijotho tetap nyaman dipakai untuk digunakan dalam berbagai aktivitas olahraga.

Detail untuk desain yang digunakan adalah pola tanaman parijotho, dengan logo SMBD dan PSS Sleman yang berada di tengah. Tersedia dalam enam series, sehingga jika kamu berminat untuk memilikinya bisa memilih dengan model favorit kamu.

Langsung saja untuk klik link di sini untuk melihat dan berbelanja Jersey Teamwear Parijotho ini!

Untuk produk lainnya dari SMBD, kalian juga bisa klik link berikut, ya. Selamat berbelanja!

Related Posts