5 Tips Merawat Celana Jeans supaya Tetap Awet
Story

5 Tips Merawat Celana Jeans supaya Tetap Awet

Celana jeans adalah pakaian yang banyak digemari oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Selain tampilannya yang stylish dan nyaman dipakai, celana jeans juga sangat awet dan tahan lama jika dirawat dengan baik.

Oleh karena itu, berikut adalah 5 tips merawat celana jeans yang dapat membuat celana jeans kamu tetap awet dan terlihat seperti baru selama bertahun-tahun.

1. Jangan sering mencuci celana jeans

Celana jeans adalah jenis pakaian yang tidak perlu dicuci terlalu sering. Hal ini karena mencuci celana jeans terlalu sering dapat membuat bahan celana jeans menjadi aus dan kehilangan warnanya. Sebaiknya, cuci celana jeans hanya jika sudah sangat kotor atau terdapat noda yang sulit dihilangkan dengan membersihkan noda secara manual.

2. Jangan gunakan pemutih atau penghilang noda keras

Pemutih dan penghilang noda yang keras dapat merusak serat pada bahan celana jeans dan menghilangkan warna pada celana jeans. Sebaiknya gunakan penghilang noda yang lembut atau bersihkan celana jeans dengan tangan menggunakan sabun yang lembut.

BaACA JUGA:   3 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Intermittent Fasting

Jangan pernah menggunakan deterjen yang mengandung pemutih atau penghilang noda keras pada celana jeans.

3. Jangan memeras celana jeans secara berlebihan

Memeras celana jeans secara berlebihan dapat merusak serat pada bahan celana jeans dan membuat celana jeans kehilangan bentuk aslinya. Sebaiknya, setelah dicuci, angin-anginkan celana jeans hingga kering dan jangan memeras celana jeans terlalu kuat.

4. Hindari pengering mesin

Pengering mesin dapat merusak serat pada bahan celana jeans dan membuat celana jeans menjadi kecil atau mengkerut. Sebaiknya, jangan mengeringkan celana jeans menggunakan pengering mesin dan biarkan celana jeans kering secara alami dengan cara dijemur di bawah sinar matahari atau di tempat yang terkena angin.

BaACA JUGA:   7 Fakta Candi Prambanan yang Menjadi Logo PSS Sleman

5. Simpan celana jeans dengan benar

Simpan celana jeans dengan cara yang benar dapat membuat celana jeans tetap awet dan terlihat seperti baru selama bertahun-tahun. Hindari menumpuk celana jeans di dalam lemari atau menyimpan celana jeans dalam kantong plastik yang ketat. Sebaiknya simpan celana jeans dengan cara digantung di atas gantungan celana atau dilipat rapi di dalam lemari.

Demikianlah 5 tips merawat celana jeans yang dapat membuat celana jeans kamu tetap awet dan terlihat seperti baru selama bertahun-tahun. Ingatlah bahwa cara merawat celana jeans yang baik adalah dengan menghindari tindakan yang merusak serat pada bahan celana jeans dan menjaga warna celana jeans tetap terjaga dengan menggunakan deterjen dan penghilang noda yang lembut.

Related Posts