5 Rekomendasi Lagu Saat Melakukan Olahraga
Story

5 Rekomendasi Lagu Saat Melakukan Olahraga

Mendengarkan lagu saat melakukan olahraga akan membuat suasana menjadi terasa lebih menyenangkan. Hal ini tidak hanya berasal dari pengalaman pribadi dari beberapa orang. Banyak studi yang sudah mengungkapkan bahwa mendengarkan lagu saat berolahraga bisa memberikan manfaat terhadap tubuh.

Mendengarkan lagu saat berolahraga dapat meningkatkan semangat sekaligus motivasi untuk menjaga aktivitas tetap optimal. Pemilihan lagu saat melakukan olahraga sendiri juga perlu disesuaikan dengan aktivitas fisik yang sedang dilakukan.

Seperti saat melakukan olahraga yang intens, kalian dapat mendengarkan lagu rock, punk, hingga metal. Sementara untuk olahraga ringan seperti jogging, genre hip hop atau lagu yang easy listening bisa menjadi pilihan. Nah, berikut 5 rekomendasi lagu saat melakukan olahraga.

1. Shake It Off – Taylor Swift

 

Rekomendasi lagu pertama untuk menemani kamu saat olahraga adalah “Shake It Off” dari Taylor Swift. Lagu pop yang satu ini memiliki tempo yang cukup cepat, sehingga cocok untuk dijadikan lagu sebagai teman saat melakukan olahraga.

Mengutip dari superlive.id, lagu “Shake It Off” dipilih oleh 12 persen dari para partisipan yang mengikuti survey lagu olahraga favorit di Amerika. Melihat dari persentase tersebut, lagu ini cukup diminati oleh 2000 orang yang mengikuti survey.

Lagu ini masuk ke dalam album 1989 dari Taylor Swift. Album tersebut sebenarnya juga cukup berpengaruh dari perjalanan karier sang musisi. Sebab, album yang dirilis pada tahun 2014 tersebut menandakan peralihan gaya musik Taylor Swift dari country menuju pop.

BaACA JUGA:   5 Rekomendasi Lagu Paling Enak Didengar Saat Jalan Santai

2. Waka Waka – Shakira

 

Lagu yang nyaman didengarkan saat berolahraga yang berikutnya adalah “Waka Waka” oleh Shakira. Tempo lagu yang cepat dan asik untuk didengarkan menjadi alasan mengapa lagu ini sangat cocok untuk didengarkan saat berolahraga.

“Waka Waka” pertama kali didengungkan oleh Shakira di tahun 2010, tepatnya pada momentum Piala Dunia di Afrika Selatan. Sejak saat itu, lagu tersebut sudah diputar jutaan kali hingga hari ini.

Mengutip dari American Song Writer, lagu tersebut menjadi lagu nomor satu di berbagai negara, dan berada di posisi 38 di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat. Prestasi lagu ini berbanding lurus dengan kepopuleran Shakira, juga karena musiknya yang memang sangat enak untuk didengar.

3. Selamat Pagi – RAN

 

Selanjutnya, rekomendasi lagu saat melakukan olahraga lainnya adalah “Selamat Pagi” dari RAN. Saat mendengarkan lagu ini, dijamin kamu akan tambah bersemangat lagi untuk melakukan aktivitas fisik.

Suasana yang dibawa oleh lagu ini dapat membuat kamu tidak bermalas-malasan untuk menjalani hari. Musiknya yang bersemangat, ditemani dengan liriknya yang pas, membuat lagu ini semakin cocok untuk didengarkan saat berolahraga.

Lagu “Selamat Pagi” milik RAN yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino ini rilis pada tahun 2007, lewat album perdana mereka yang berjudul For Your Life. Selain itu, lagu ini juga pernah menjadi soundtrack untuk film Kulari ke Pantai di tahun 2018.

BaACA JUGA:   Komunitas Pecinta PSS Sleman yang Ingin Lebih Sehat, FC Saint Ale!

4. We Will Rock You – Queen

 

Berikutnya ada “We Will Rock You” oleh Queen yang menjadi rekomendasi lagu saat melakukan olahraga. Tidak hanya memiliki tempo yang cocok didengarkan saat berolahraga, tapi lagu ini sendiri juga sudah cukup ikonik dan menarik banyak perhatian.

Hal tersebut dapat terlihat saat lagu ini sering menjadi soundtrack sebuah film. Lagu “We Will Rock You” memiliki ritme tempo statis yang cukup membantu aktivitas olahraga agar terjaga intensitasnya.

Tempo tersebut dapat kamu rasakan sejak awal lagu dengan komposisi musik yang sederhana. Paduan dalam lagu olahraga ini tentu memudahkan kalian untuk lebih fokus dalam menjaga aktivitas fisik supaya lebih optimal.

5. OMG – NewJeans

 

Terakhir, ada OMG oleh NewJeans yang menjadi rekomendasi lagu saat melakukan olahraga. Lagu tersebut baru saja dirilis oleh NewJeans, girl group asal Korea Selatan yang sedang naik daun.

Alasan mengapa lagu OMG cocok untuk didengarkan saat berolahraga adalah karena easy listening. Selain itu, lagu tersebut semakin pas karena diikuti dengan koreografi dance yang cukup ikonik dan mudah untuk diikuti.

Saat mendengarkan lagu tersebut, aktivitas olahraga-mu akan semakin nyaman untuk dijalankan. Nah, itulah 5 rekomendasi lagu saat melakukan olahraga. Semoga rekomendasi lagu tersebut dapat membuat kamu lebih bersemangat lagi saat melakukan olahraga.

Related Posts