5 Musisi atau Band Penggemar Klub Sepakbola
Story

5 Musisi atau Band Penggemar Klub Sepakbola

Musik dan sepakbola sejatinya adalah dua hal yang berbeda. Namun keduanya sejatinya tak dapat dipisahkan. Di beberapa hal musik dan sepakbola membaur menjadi satu, seperti penggunaan anthem bagi klub-klub sepakbola hingga munculnya band-band yang lahir dari rahim penikmat sepakbola.

Para musisi dunia juga bahkan tak jarang menjadi penggemar fanatik sebuah klub. Mereka sering menyaksikan pertandingan sepakbola secara langsung, mengenakan jersey klub kebanggaan hingga berpartisipasi dalam event-event klub. Berikut 5 musisi dunia yang juga menjadi penggemar klub sepakbola.

1. OASIS

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Oasis (@oasis)

Dua personel Oasis, Liam dan Noel Gallagher merupakan penggemar dari klub asal Kota Manchester, Manchester City. Kedua kakak-beradik ini memang lahir di Kota Manchester. Keduanya sering terlihat menyaksikan pertandingan di markas Manchester City dengan balutan jersey yang mereka kenakan.

2. ADELE

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Adele (@adele)

Penyanyi wanita yang pernah memenangkan penghargaan Grammy Awards ini merupakan penggemar dari klub Tottenham Hotspur. Adele memang lahir dan besar di Tottenham. Maka menjadi wajar apabila ia mendukung klub asal kotanya tersebut. Beberapa kali ia tampak menghadiri pertandingan di White Hart Lane, markas Spurs.

BaACA JUGA:   5 Keuntungan Memiliki Travel Bag yang Praktis dan Fungsional

3. JOHNNY ROTTEN

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ken Adams (@smash_divisions)

Pentolan dari grup band Sex Pistols ini merupakan penggemar klub asal London, Arsenal. Rotten sering menyaksikan pertandingan tim Meriam London secara langsung bahkan sejak masih bermarkas di Stadion Highbury.

4. THE STONE ROSES

Siapa yang yang mengenal band legendaris asal Inggris satu ini. The Stone Roses merupakan band yang lahir dan besar di Kota Manchester. Tak heran apabila band ini menjadi penggemar fanatik salah satu klub dari kota ini, Manchester United. Dalam konser yang sering dihelatnya, tak jarang dijumpai bendera Setan Merah berkibar di barisan penonton.

BaACA JUGA:   Sejarah Stadion Tridadi, Kandang PSS Sleman Masa Lalu

5. SHAKIRA

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Shakira (@shakira)

Soundtrack “Waka-Waka” menjadi salah satu lagu yang akrab di telinga para penggemar sepakbola. Lagu yang menjadi soundtrack Piala Dunia Afrika 2010 ini dinyanyikan oleh Shakira. Kita bisa langsung bisa menebak tim kebanggannya. Ya, Barcelona.

Tentu alasan utamanya adalah sang (mantan) suami, gerard Pique yang merupakan pemain Catalan. Namun beberapa kabar menyebutkan kalau sebenarnya Shakira ini penggemar klub sang rival yakni Real Madrid.

Nah, dari deretan di atas, adakah musisi atau band yang klub favoritnya sama denganmu?

Related Posts