Pemain Jateng dan Jogja
Story

5 Pemain Sepakbola Asal Jawa Tengah dan Yogyakarta

Jawa Tengah dan Yogyakarta menjadi daerah penyumbang pemain sepakbola dengan penuh talenta di Indonesia. Banyak pemain yang punya karier sukses yang berasal dari wilayah ini.

Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain sepakbola asal Jawa Tengah dan Yogyakarta:

1. Seto Nurdiantoro

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SMBD APPAREL (@smbd.id)

Seto Nurdiyantoro mengawali kariernya sebagai pemain sepakbola dengan membela tim asal kelahirannya PSS Sleman. Potensi besarnya membuat Pelita Jaya kepincut hingga membuatnya sebagai pemain besar, dan mampu menembus skuad Timnas Indonesia di Piala Tiger 2000.

2. Kurniawan Dwi Yulianto

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kurniawan DY (@kurniawanqana)

Kurniawan Dwi Yulianto lahir di Magelang, 13 Juli 1976. Ia merupakan aset berharga dengan segudang pengalaman sebagai pemain sepakbola.

BaACA JUGA:   5 Rekomendasi Outfit yang Cocok untuk Jogging

Sejak masih belia, bakat Kurniawan sudah terlihat jelas. Ia merupakan pemain jebolan program PSSI Primavera, dan juga pernah belajar di klub Serie A Italia, Sampdoria.

3. Agung Setyabudi

 

Agung Setyabudi merupakan pemain yang lahir di Solo, 2 November 1972. Kariernya di dunia sepakbola Indonesia sudah malang-malang melintang.

Prestasinya bersama Timnas Indonesia juga tak kalah mentereng. Ia memulai kiprah bersama timnas di SEA Games Singapura 1993, hingga terakhir kali menyandang sebagai kapten di Piala Asia 2004.

4. Tugiyo

 

 

Tugiyo adalah pemain sepakbola yang lahir di Purwodadi, 13 April 1977. Mantan bomber PSIS Semarang ini pernah sampai dijuluki sebagai Si Maradona dari Purwodadi.

BaACA JUGA:   5 Tips Latihan Angkat Beban untuk Pemula

Alasannya karena tinggi badan Tugiyo 162 cm, namun sangat jago dalam urusan membobol gawang lawan, layaknya mendiang Diego Armando Maradona.

5. Bambang Pamungkas

 

View this post on Instagram

 

A post shared by •Bambang Pamungkas• (@bepe20)

Namanya mungkin lebih lekat dengan Persija Jakarta, tetapi Bambang Pamungkas merupakan pemain sepakbola yang lahir di Kabupaten Semarang, 10 Juni 1980. Pria asli Getasan, Kabupaten Semarang ini lahir dan tumbuh di lingkungan sepakbola Salatiga.

Ia mengawali kariernya di SSB Ungaran, terasah bakatnya di Diklat Salatiga, hingga menjadi salah satu ikon sepakbola Indonesia pada masanya.

Related Posts