Kepuharjo FC Punya Misi Mendukung Produk Lokal Saat Bermain Sepakbola
Story

Kepuharjo FC: Punya Misi Mendukung Produk Lokal Saat Bermain Sepakbola

Biasanya kebanyakan orang bermain sepakbola hanya untuk hiburan, turnamen atau ajang pelepas penat saja. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan oleh klub sepakbola lokal desa bernama Kepuharjo FC. Klub yang berasal dari Desa Kepuharjo, Cangkriman, Sleman, Yogyakarta ini punya misi mulia untuk mendukung produk lokal daerah dengan menggandeng apparel lokal SMBD sebagai penyuplai jersey mereka.

Mendukung Apparel Lokal

Mendukung Apparel Lokal. (Instagram Kepuharjo FC)

Mendukung Apparel Lokal. (Instagram Kepuharjo FC)

SMBD sendiri merupakan perusahan pembuat apparel olahraga asli Sleman, Yogyakarta. Seperti yang dikatakan pentolan Kepuharjo FC, Septiyan Tri Hernawan dalam sebuah wawancara ia mengatakan bahwa tidak ada salahnya kita mendukung brand lokal, toh secara kualitas SMBD tidak kalah dengan apperal lainnya. Ia juga menambahkan jika menggunakan SMBD tentu akan membantu ekonomi warga khususnya masyarakat Sleman yang bekerja di sana.

Sejarah Klub

Sejarah Klub. (Instagram Kepuharjo FC)

Sejarah Klub. (Instagram Kepuharjo FC)

Kepuharjo FC sendiri berdiri pada bulan Juli 2017 silam, yang berisikan kumpulan pemuda-pemuda dari 8 padukuhan di Desa Kepuharjo. Menurut Septiyan Tri Hernawan, di Desa Kepuharjo memiliki banyak pemuda dan basis fans PSS Sleman yang hobi bermain sepakbola, namun dulu belum ada wadahnya, sehingga pada tahun tersebut ia bersama teman-temannya memutuskan untuk membuat tim yang dinamakan Kepuharjo FC.

BaACA JUGA:   5 Tips Berpakaian Retro Style

Hingga saat ini anggota klub ini total berjumlah 35-40 yang masih aktif melakukan pertandingan sepakbola secara rutin 2-3 kali dalam sebulan yaitu Minggu kedua dan keempat tiap bulannya. Dan tak jarang melakukan sparing dengan klub luar daerah seperti Bantul, dll. Tim ini memiliki dua jersey utama yang digunakan untuk bertanding yaitu home berwarna hijau dan away berwarna merah yang keduanya adalah produksi SMBD.

Lika-liku Perjalanan

Lika-liku Perjalanan. (Instagram Kepuharjo FC)

Lika-liku Perjalanan. (Instagram Kepuharjo FC)

Pada awal berdirinya klub ini memang tidak memiliki lapangan yang memadai untuk bertanding, hingga akhirnya pada awal tahun 2021 mereka akhirnya memiliki lapangan baru yang layak untuk bermain si kulit bundar yang diberi nama Kepuharjo Sport Center.

BaACA JUGA:   5 Tips Bermain Badminton, Jago Instan!

Selama 5 tahun berdiri banyak momen menarik yang dialami oleh klub kebanggan warga Kepuharjo itu sendiri. Menurut Septian momen paling berkesan adalah bisa bertanding dengan pemain berlabel timnas atau profesional yang biasanya hanya bisa ia lihat di televisi.

Bergerak dengan Harapan

Bergerak dengan Harapan. (Instagram Kepuharjo FC)

Bergerak dengan Harapan. (Instagram Kepuharjo FC)

Harapannya movement positif yang dilakukan Kepuharjo FC dengan support local product ini bisa menginspirasi teman-teman atau klub-klub lainnya agar tidak malu memakai produk asli daerah itu sendiri. Khusus untuk SMBD selalu penyuplai seragam tandingnya, Septiyan berharap kedepan ada inovasi lagi terkait bahan, desain dan teknologi yang digunakan pada kain yang digunakan.

Ia juga menambahkan agar SMBD lebih memasifkan promosi ke klub-klub lokal Jogja agar mereka mau memakai produk mereka dan agar punya keterikatan dengan pengguna produknya SMBD perlu mengadakan mini turnamen atau event tertentu agar SMBD makin dikenal luas oleh masyarakat luas.

 

Related Posts