5 Tips Berpakaian Retro Style
Story

5 Tips Berpakaian Retro Style

Jika kamu ingin mengenakan gaya berpakaian retro, berikut adalah lima tips untuk membantu kamu menciptakan tampilan yang klasik dan keren:

1. Pilih Era Retro yang kamu Suka

Ada berbagai era retro yang memiliki gaya khas. Misalnya, kamu dapat memilih antara gaya tahun 1920-an dengan siluet melengkung dan detail Art Deco, atau gaya tahun 1960-an dengan motif psikedelik dan potongan mod. Pilih era yang kamu sukai dan kaji dengan seksama gaya dan trennya.

2. Padukan Elemen Klasik dengan Sentuhan Modern

Untuk menciptakan tampilan retro yang tetap segar dan relevan, padukan elemen klasik dengan sentuhan modern. Misalnya, kamu dapat mengenakan gaun pola bunga vintage dengan sepatu hak tinggi yang lebih kontemporer atau memadukan atasan retro dengan celana jeans modern.

BaACA JUGA:   5 Hal Tentang Stadion Maguwoharjo yang Harus Kamu Tahu!

3. Cari Barang Vintage atau Replika

Untuk mendapatkan tampilan retro yang autentik, cobalah mencari barang-barang vintage asli dari era tersebut. Toko barang bekas, toko vintage, atau bahkan warisan keluarga dapat menjadi tempat yang baik untuk mencari pakaian retro.

Jika kamu tidak dapat menemukan barang vintage, banyak merek juga membuat replika pakaian dengan gaya retro yang dapat kamu cari.

4. Jaga Keseimbangan antara Keselarasan dan Eksperimen

Saat berpakaian retro, penting untuk menjaga keseimbangan antara keselarasan dan eksperimen. Pastikan semua elemen pakaian dan aksesori saling melengkapi dan tidak bertabrakan. Jangan takut untuk bereksperimen dengan pola, warna, dan tekstur, tetapi pastikan semuanya tetap terlihat menyatu secara keseluruhan.

BaACA JUGA:   5 Rekomendasi Aksesoris Buat Meningkatkan Value Brand Fashionmu!

5. Perhatikan Detail dan Aksesori

Detail kecil seperti kerah, kancing, atau bentuk lengan dapat memberikan sentuhan retro pada pakaian kamu. Perhatikan juga aksesori seperti topi, kacamata hitam, anting-anting, atau tas tangan yang dapat meningkatkan tampilan retro kamu. Jangan lupa untuk melengkapi tampilan dengan gaya rambut dan riasan wajah yang sesuai dengan era retro yang kamu pilih.

Ingatlah bahwa berpakaian retro adalah tentang bereksperimen dan mengekspresikan diri dengan gaya yang unik. Jangan takut untuk menemukan gaya retro kamu sendiri dan bersenang-senang dalam prosesnya.